jump to navigation

Strategi marketing yang membuai rasa emosional kita dan Bajaj sudah berhasil melakukan itu! Januari 3, 2013

Posted by andypierre in Pulsar.
trackback

Strategi marketing yang membuai rasa emosional kita dan Bajaj sudah berhasil melakukan itu!

 

 

 

selamat pagi mas bro,

 

Awal tahun 2013, kalau sesuai rencana 2013 ini Pulsar 200NS akan resmi di release ke pasar roda dua Indonesia.

Mungkin sudah banyak dari kita yang dibuat terombang ambing menunggu kepastian datangnya Pulsar 200NS ini, ditambah spekulasi spekulasi akan harga yang tinggi bila Kawasaki yang memasarkannya. Ini artinya, masyarakat Indonesia sebenarnya lebih mengharapkan Bajaj yang memasarkan Pulsar 200NS.

Jangankan Pulsar rider, yang belum pernah menggunakan produk Bajaj pun, memang menginginkan Bajaj yang memasarkan Pulsar 200NS.
1 Point Plus, Bajaj sudah dikenal oleh masyarakat melek otomotif sebagai penjual motor yang murah dengan segala kelebihan produknya. Saat ini pilihan untuk kendaraan roda dua selain brand Jepang, adalah brand India lah pilihan kedua itu. Dan Bajaj lah yang pertama kali merubah mindset masyarakat Indonesia.

 

Pulsar 200NS menohok intuisi dan menggugah penasaran para Japanese mindset yang selama ini menutup sebelah mata akan Bajaj. Berlebihan kah?? tidak, itulah faktanya. Namun, ketika rasa keingintahuan ini memuncak dan rasa kemauan semakin tinggi, seketika buyar karena terombang-ambing justru oleh Bajaj itu sendiri. Bajaj Indonesia melewatkan momen berharga ini, Bajaj membiarkan semua berjalan penuh keambiguan.

Namun, mempersiapkan segalanya dengan matang adalah langkah yang tepat daripada terjun langsung dengan senjata tapi minim amunisi. Ya, Bajaj Indonesia harus mempersiapkan 3S nya dengan baik, mulai dari ketersediaan sparepart hingga mekanik yang ahli untuk mempersiapkan kedatangan sang “Masterpiece” ini ke Indonesia. Dan saya yakin, pengalaman sudah mengajarkan ini pada Bajaj, mereka pasti punya riset tersendiri yang kita tidak tahu apa itu, untuk itu momen yang tepat dan terapan strategi kolaborasi bersama Kawasaki adalah memang berdasarkan Bajaj Experiences, dan sejauh ini berhasil!.

 

Sesuatu yang mendadak berlebihan memang tidak baik, euforia, hasrat yang tiba-tiba tinggi, keinginan yang menggebu-gebu, karena biasanya sesuatu yang dimulai dengan ketergesaan itu akhirnya akan tidak baik pula. Bajaj sudah pasti paham akan ini. Dan dalam kasus Pulsar 200NS, Bajaj seperti ingin membelai halus dan mengatakan kepada para calon buyernya, “sabar ya, semua akan datang pada waktu yang tepat”. Itulah mengapa pada PRJ dan JMCS, Bajaj Indonesia tidak mengenalkan produk “Materpiece” nya sungguh pun Pulsar 200NS sudah mengaspal di beberapa kota besar di Indonesia. Strategi marketing ini memang dapat mempengaruhi rasa emosional kita, dan Bajaj memang melakukan itu berdasarkan pengalaman.

 

Well, selamat beraktifitas. Salam.

 

533103_403415743051666_1404332294_n

Komentar»

1. rachmadiTSF - April 28, 2014

Yang jelas Kawasaki Pulsar 200 Ns pancen Mantaaaab…
Puas belii ni motor.. Jozzz !!
Salam 3 busii😀


Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: