jump to navigation

Pulsar 200NS vs Duke 200 vs CBR250R part I Desember 24, 2012

Posted by andypierre in Komparasi, Pulsar.
trackback

Lets The War Begin! (Part I)

 

 

 

 
Lupakan 100cc komuter anda, karena ini adalah perang. Sebuah perang untuk hati dan pikiran dari bikers enthusiasm, itu tandanya untuk mereka yang suka sepeda motor dalam arti yang paling benar.

Honda CBR 250R telah dulu menjadi salah satu motor dengan performa terbaik di India sejak diluncurkannya tahun lalu dan itu juga cukup banyak mengejutkan seluruh dunia dengan “user friendly” dari CBR 250R. Namun sejak awal tahun ini, kita melihat bagaimana sebuah motor dengan cc kapasitas yang lebih rendah bisa menjadi motor yang menyenangkan, yang bukan hanya indah, tetapi bisa menjadi “motor besar” yang selalu kita impikan. Dan sekarang, kita sudah memiliki sebuah motor yang identik dengan performa, sebuah motor yang menjadi enthusiast para biker di India, dan itu Duke 200 dan Pulsar 200NS.

Ketiga motor ini (Duke 200, Pulsar 200NS, CBR 250R) merupakan representatif dari motor-motor berperforma terbaik di India. Salah satu motor yang paling banyak di perbincangkan di Internet dan forum Biker! Dan dari sini kita akan memutuskan, mana motor Performa terbaik di India di nilai dari berbagai aspek.

 

 

LOOKS

Pulsar 200NS
Bentuk Pulsar 200NS cukup memberikan sedikit kejutan. Tidak hanya berbeda dari desain pendahulunya, tapi jelas menarik inspirasi dari motor naked internasional. Garis lampu terinspirasi dari CB1000R, tangki terpahat besar, frame perimeter chunky, knalpot perut tersembunyi, buritan yang nungging dengan kursi berpisah semua memancarkan rasa tujuan dan agresi yang kita belum pernah lihat sebelumnya pada setiap motor yang dibuat di sini. Lekukan-lekukan otot Pulsar 200NS menunjukan motor yang cepat dan benar-benar sebuah jeritan “petarung jalanan (street fighter)” dari setiap sudut.

KTM Duke 200
Dari segi desain, mungkin anda merasa aneh dan tidak terbiasa dengan desain dari Austria pada umumnya, tetapi dibandingkan dengan apa pun yang telah kita lihat di India sejauh ini, Duke 200 memang memiliki desain yang berbeda. Dan itu benar-benar memancarkan rasa “bentuk yang mengikuti fungsi”. Dari sudut tangki ke frame teralis yang indah, indikator kepala panah, LCD speedometer yang kompak dan swingarm aluminium yang diukir, dalam setiap aspek kecil benar-benar menonjol. Pada kenyataannya Desain memang begitu radikal, mungkin anda akan gambling antara menyukainya atau membencinya. Tapi kami, benar-benar mengaguminya.

 

 

SPEED

Ketika kita bicara performa, CBR 250R benar-benar menetapkan patokan saat tiba tahun lalu. Tentu saja jika bicara performa, kita akan juga membahas performa trek lurus 0 – 100 km / jam. Ya memang CBR 250R lebih cepat 0,3 detik dari KTM dan lebih cepat daripada Pulsar. Memang tidak terlalu ada gap besar namun dalam dunia “saya adalah lebih besar dari Anda”, argumen itu lebih dari cukup. Hal ini berkat 249.6cc, single-silinder, 4-katup DOHC. Mesin CBR 250R dengan mudah menarik dan lancar dalam setiap perpindahan gigi di rpm manapun.

Stop & Go Result 0 – 100 kmh:
CBR 250R : 8.68 s
Duke 200 : 9.01 s
Pulsar 200NS : 9.59 s

Braking 80 – 0 kmh:
Pulsar 200NS : 2.54 s – 29.47 m
Duke 200 : 2.69 s – 31.95 m
CBR 250R : 3.25 s – 31.45 m

Untuk out from the corner CBR 250R yang paling kurang disini dan lebih cocok untuk jarak jauh ketimbang keluar dari corner. Baby Duke ketika tiba awal tahun ini, benar-benar meniup pikiran kita, ultra ringan, gesit. Sedangkan Pulsar memakai rangka twin spar membuatnya jauh lebih dinamis, lebih rigid, dan fleksibel untuk dapat menangani hampir semua jenis corner. Menjadikannya salah satu motor yang terbaik dalam menikung melebihi Yamaha R15. Sedangkan Duke berada di urutan kedua. Duke benar-benar “over-Tyred”.

 

67672_449159231810650_346051638_n

continued

Komentar»

No comments yet — be the first.

Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: