jump to navigation

…dan ketika sebuah produk “Masterpiece” dilepas penanganannya kepada Brand lain, siapa yang paling di untungkan??… Desember 24, 2012

Posted by andypierre in Kawasaki, Other, Pulsar.
trackback

…dan ketika sebuah produk “Masterpiece” dilepas penanganannya kepada Brand lain, siapa yang paling di untungkan??…

 

 

 

Saya rasa sah-sah saja jika Bajaj atau pun Kawasaki membanderol Pulsar 200NS di rentang harga 26 – 27 Juta, meski memang penyerapan nya akan lebih sedikit dibanding dengan harga dibawah 25 Juta.

Meski pun penetapan harga ini belum final, namun ada sedikit kekhawatiran bagi para calon buyer Pulsar 200NS bahwa harga akan menjadi lebih mahal dan disana ada rasa “patriotisme” yang mulai tumbuh akan ketidakrelaan produk Bajaj di jual oleh Kawasaki bagi para rider Pulsar. Bukan masalah Brand Kawasaki yang tidak bagus, tapi in my humble opinion, para rider Pulsar sudah terlalu melekat hatinya pada “Bajaj” dan ketika produk “Masterpiece” dilepas penanganannya kepada Brand lain, adalah hal wajar jika Pulsar rider agak kurang menyukainya. Apalagi selama ini Bajaj selalu dianggap sebelah mata oleh para Fan Boy Japanesee.

 

Namun sisi positifnya adalah, bahwa masyarakat yang belum pernah memakai produk Bajaj, ketika dihadapkan pada Pulsar 200NS justru mereka menjadikan Pulsar 200NS sebagai idola baru yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya, mereka tidak lagi membicarakan Bajaj hanyalah produk subtitusi dari produk Jepang, tapi lebih kepada panggilan atas sebuah keinginan akan produk khususnya kendaraan roda dua yang selama ini mereka cari.

Ya, jujur saja, produk Jepang yang selama ini selalu “nanggung” tapi dibanderol overprice belum mampu memuaskan apa yang menjadi keinginan mereka. Meskipun Vixion memang menempati urutan pertama di penjualan motor sport, salah satu faktornya karena memang belum ada selama 5 tahun ini motor Jepang non Yamaha yang mampu head to head dengan Vixion, dan ketika mereka dihadapkan pada Pulsar 200NS yang juga mengelu-elukan harga yang murah, kemudian mendadak estimasi harga tidak akan bersahabat, mengerucutlah presentase calon buyer Pulsar 200NS.

 
Principal Bajaj di India sudah hampir pasti tidak akan merubah kerangka kerjasamanya dengan Kawasaki untuk pasar Indonesia, semua akan berjalan sesuai rencana, namun tampaknya kerjasama ini di masyarakat ada yang Pro dan Kontra. Tentu kerjasama ini adalah buah pemikiran yang sudah pasti diperhitungkan dan pasti akan saling menguntungkan kedua belah pihak mas bro, so kita hanya berharap semua agar dapat berjalan dengan baik. Salam.

 

 

556307_454678521258721_525176554_n

Pulsar 200NS Indonesia

Komentar»

1. manSar - Desember 25, 2012

Yg jelas kalo yg namanya kerjasama atw simbiosis mutualisma, dua2nya bakal untung, kalo yg satu buntung, kerjasama akan otomatis putus..
Btw kira2 kalo masuk Indonesia, spatbor belakang sama knalpot bakal mengalami perubahan nga y..?

andypierre - Desember 26, 2012

sama semua mas bro kecuali engine guard dan saree guard


Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: