jump to navigation

Review (lagi) Pulsar 200NS owner Agustus 9, 2012

Posted by andypierre in Pulsar.
trackback

Review Pulsar 200NS owner – Surojit Sadhu

Handling,
Surojit Sadhu, 200NS owner mengatakan selama memakai Pulsar 200NS pengalaman yang dirasakan adalah, Handling memang sangat baik, nyaman dan mudah dikendarai bahkan di medan offroad sekalipun.

Vibration,
Getaran pada Pulsar 200NS mulai sedikit terasa pada Rpm ke 8000, tetapi secara keseluruhan getaran terasa sangat minim meskipun pada sebagian owner 200NS yang lain getaran terasa berlebih pada pijakan kaki.

Material Plastic and Underbelly Exhaust,
Material plastik juga terlihat berkualitas baik. Banyak yang meragukan bahwa letak knalpot dibawah akan menimbulkan kekhawatiran tapi sama sekali tidak terbukti. Surojit Sadhu mencobanya menjalankan 200NS di sebuah sungai yang tidak begitu dalam tapi cukup menenggelamkan knalpot dan itu tidak ada masalah, 200NS tetap hidup tidak menimbulkan gejala akan mati.

Tyre,
Lalu mengenai Ban, Surojit Sadhu mengatakan bahwa seharusnya Bajaj dapat mengaplikasikan ban yang lebih baik, karena ban default saat ini di Pulsar 200NS kurang nyaman digunakan pada kondisi agak basah dan kadang mengalami spin karena grip yang kurang baik.

Mileage,
Mileage berkisar antara 35-38 kmpl mas bro, bahkan pernah mencatat 42 kmpl pada jalan highway.

Engine Heating Issues?,
Surojit sidhu mengatakan bahwa cairan pendingin berjalan dengan baik dan mampu menurunkan suhu mesin. Daerah sekitar kaki tidak mengalami rasa panas yang berlebih.

Setidak nya ada sedikit masalah kecil selama memakai Pulsar 200NS yang telah dikendarai hampir 2700 km, diantarany,

1. 200NS agak sedikit melayang kekiri sesaat pada kecepatan rendah ketika gas mulai dibuka tapi seterusnya normal. Mungkin karena Grip ban yang kurang baik.
2. Pada RPM 6K, ada sedikit noise pada headlamp karena diterpa angin, mungkin karena 200NS tidak memiliki fairing seperti layaknya Pulsar series yang lain mas bro.
3. Kadang lampu pada indikator gigi N (Netral) suka kedap kedip.
4. Gearbox memang halus, tapi kadang penyakit lama pada Pulsar lawas suka muncul yaitu susah ke gigi N.
5. Meskipun sudah memakai Mud Guard, tetapi saat jalanan hujan dan penuh dengan tanah / lumpur misalnya, itu tetap akan nyiprat ke boncenger nya mas bro😀😀😀

well, semoga review ini berguna dan bisa menambah informasi untuk mas bro semua disini. Selamat beraktifitas. Tetap Safety dan taat berlalu lintas. Salam.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: