jump to navigation

My mileage of Pulsar 220 Agustus 9, 2012

Posted by andypierre in Pulsar.
trackback

My mileage of Pulsar 220

selamat sore mas bro,

saya mencoba menghitung sederhana terhadap pemakaian bensin rata-rata Pulsar 220 saya, kira-kira 1 L untuk berapa KM.

Berikut perhitungan nya, dari seminggu lalu saya mengisi Full Tank tangki saya dengan Premium.
Medan jalanan: bervariatif, mulus, rusak, tanjakan dan turunan, semua saya lalui.
Jalur: Bogor 1x dan selebihnya hanya PP rumah dan kantor, Depok – Gatot Subroto.
Kondisi saat diperjalanan: hampir setiap pulang kerja selalu macet ke arah depok, tapi kalau pagi lancar jaya karena berangkat subuh.
Kecepatan rata-rata: tidak ada. karena jika sepi saya keseringan pacu adrenalin mas bro, hehehe.. jika merayap ya pelan-pelan aja.
Kondisi motor: 2 bulanan dari baru, KM sudah menempuh lebih dari 4000.
Total KM selama seminggu: 398 KM
Top Speed yang pernah diraih: 134 kmh @sekitar 8000 – 9000 RPM

tadi sesaat saya isi bensin lagi mencoba Full Tank, tercatat hanya butuh 8.2 L. Jadi jika seminggu saya menempuh perjalanan 398 KM dengan kondisi jalan yang bervariasi, saya membutuhkan 8.2 L bensin. Perlu diketahui berat badan saya 85 Kg.

Jadi kalau dihitung 398KM : 8.2L = 48.53 KML
Yup 1 liter bisa menempuh perjalanan 48.53 KM.

Note:
kemungkinan hasil bisa berbeda-beda pada pengendara yang lain.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Komentar :

