jump to navigation

Komparasi Yamaha Byson dengan TVS new Apache 160 hyper Edge Agustus 9, 2012

Posted by andypierre in Komparasi.
trackback

Membandingkan Yamaha FZ a.k.a Byson dengan TVS new Apache 160 hyper Edge?? hmm.. menarik, kita simak ulasan singkat berikut ini.

Bro, segmen cc 150 motor sport merupakan lahan gemuk, merupakan kelas yang di “istimewakan” oleh pabrikan motor manapun, disinilah tidak jarang banyak varian motor sport juga motor ayam jago banyak dihasilkan, ibaratnya persaingan sangat keras di kelas ini. Masing-masing pabrikan berusaha memberikan yang terbaik di kelas 150. Tidak jarang kita pun harus dihadapkan kepada pilihan yang sulit dalam menentukan motor sport apa yang akan kita pinang. Kedua motor ini sama-sama berada di naked bike, cuma bedanya pada TVS memakai batok lampu sedangkan Byson tidak.

 

Jika kita bicara Yamaha FZ a.k.a Byson, media otomotif manapun berbicara, handling motor ini sangat baik, nyaman dan mudah dikendarai. Tetapi mengendarai TVS Apache juga tidak kalah baiknya, anda akan merasakan sensasi berkendara yang berbeda. Torsi pada Yamaha FZ membuatnya enak di kendarai pada putaran menengah, tidak perlu mengoper gigi terlalu sering untuk mendapatkan kecepatan yang konstan dan normal.Tapi jika kita berbicara kecepatan, maka itu akan lebih baik TVS Apache daripada Yamaha FZ a.k.a Byson. Menurut sebuah test yang dilakukan oleh profesional di India sana, TVS pada trek lurus mampu mencapai topspeed 124-137 km / jam, sedangkan Yamaha FZ a.k.a Byson hanya dapat mencapai topspeed 115-118km / jam. Memang untuk urusan ban, TVS tidak lah begitu baik dan motor akan bergetar yang berlebih pada RPM tinggi, beda halnya dengan Yamaha FZ a.k.a Byson yang penuh percaya diri, itulah mungkin yang menyebabkan Yamaha FZ a.k.a Byson penjualannya masih lebih baik daripada TVS Apache di India sana meskipun TVS Apache masih lebih murah harganya.

Lagi-lagi semua kembali kepada kebutuhan dan selera masing-masing calon pembeli. Jika ingin merasakan sensasi kecepatan berkendara maka TVS Apache adalah pililhannya, tapi jika anda seorang “handling freak” yang tidak begitu mementingkan kecepatan dan hanya ingin tampil percaya diri maka Yamaha FZ a.k.a Byson adalah pilihan yang tepat. Salam.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: