jump to navigation

Agenda Kawasaki dan Agenda Kawasaki dengan Bajaj! Januari 4, 2013

Posted by andypierre in Kawasaki, KTM Duke, Pulsar.
trackback

Agenda Kawasaki dan Agenda Kawasaki dengan Bajaj!


entahlah seperti menyusun sebuah Puzzle bagi saya.. :D

 

 

 

malam mas bro,

Seperti yang saya bilang, ini hanya gosip dan isu, saya pun belum yakin ini memang benar ada nya atau tidak. Tapi beberapa sumber gosip dan isu ini memang mengarah ke satu tujuan yaitu perevisian part Pulsar 200NS.

Begini, dari beberapa sumber baik itu dari Blog nya Bro Benny dan salah satu informan saya, bahwa Pulsar 200NS akan mengalami beberapa revisi part. Namun belum diketahui apa bentuk dari perevisian pada Pulsar 200NS itu.

Kalau sumber dari informan saya mengatakan bahwa Pulsar 200NS akan dirubah bentuk sasisnya, entah seperti apa, namun Bajaj dan Kawasaki belum menemukan bentuk yang pas.

Mas bro masih ingatkan postingan saya tentang posibility kerjasama seperti Avanza Xenia beberapa waktu lalu?? Gosipnya, memang ada 2 versi Pulsar 200NS. Yang satu bentuk asli pulsar 200NS tanpa ada perubahan dan yang satu lagi Pulsar 200NS hasil perevisian itu dimana label harganya akan lebih mahal dari Pulsar 200NS yang asli.

 

Oke sekarang kita coba kupas posibility satu persatu:

- Penggantian sasis, kemungkinan penggantian sasis ini persentasenya kecil, karena disamping membutuhkan riset dan waktu yang agak lama, jika mengganti sasis maka akan ada perubahan posisi pada sektor mesin dan pasti akan merubah juga bentuk body karena untuk menyesuaikan sasis ini. Posibility 10%.

- Perubahan pada sektor blok mesin, ini yang saya kutip dari blog Bro Benny yaitu, “Versi murah Pulsar 200NS kabarnya berbeda pada bagian blok mesin atas. dapatkah diupgrade dengan mudah menjadi 200NS? Kabarnya most likely bisa”.
Entah untuk apa dilakukan perubahan pada blok mesin atas, apakah ini artinya Pulsar 200NS akan berubah spek alias spek mumpuni akan tergadaikan demi mengejar Pulsar 200NS versi murah ini??.. who knows, maka Posibility nya saya patok 10% juga deh.

- Penggantian beberapa part / Revisi part, kalau mengacu pada kerjasama seperti Avanza Xenia, maka posibility ini lebih besar persentasenya. Dengan kata lain tidak ada ubahan yang mesti perlu di riset lagi yang memakan waktu, alias hanya mengganti part asli dengan common part misalnya memakai salah satu part punya Duke atau mengganti dengan part yang lebih baik yang sesuai dengan standar kualiti Kawasaki. Jadi posibility ini 30% lah.
(jangan tanya angka-angka persentase itu dari mana ya, hehehe..).

 

Nah seperti kita tahu, strategi pemasaran Kawasaki cukup sulit ditebak, seperti pada kasus Kawasaki Ninja 250 Injeksi, tahu-tahu launching aja bentuknya yang membuat kita terperangah. Spyshootnya pun tidak ada, kabarnya pun nyaris tenggelam ditengah-tengah gosip CB150R dan New Vixion pada waktu itu.

Ini pun sepertinya demikian, dari Blog Bro Bachtiaryuan tentang adanya penampakan Pulsar 200NS sedang test ride bersama Kawasaki KLX 200 di daerah pamulang, lalu dari gambar yang saya posting dari Blog nya Kang Dadang tentang Penampakan Pulsar 200NS di daerah kebun teh, ini menandakan Kawasaki memang sedang mengejar dan mempersiapkan program Pulsar 200NS ini. Yang bikin terkejutnya adalah KLX 200!, saya ubek-ubek Google tidak menemukan KLX 200, apakah ini merupakan versi boreup nya dari KLX 150?? kalau pun benar, kecolongan lagi deh.

 

Sudah baca statement Kawasaki di koran Motor Plus?? ini saya kutipkan:
“PT. KMI akan meluncurkan produk terbaru mereka dengan kapasitas 200 CC, bentuknya akan SAMA seperti DUKE dan PULSAR 200NS”!
Coba saya mau tau apa yang ada dipikiran mas bro tentang statement itu?? (koreksi jika saya salah).

1. Meluncurkan – Produk – Terbaru – Mereka (Produk fresh Kawasaki kah??)
2. Kapasitas – 200 CC (jelas berkubikasi 200 cc).
3. Bentuk nya – SAMA – seperti – Duke – dan – Pulsar 200NS (berarti ada tiga produk donk kalau kita baca statement ini??
Antara produk fresh Kawasaki, Duke dan Pulsar 200NS, inikah KLX 200 itu?? hmm..

 

Noted ya mas bro, perevisian part Pulsar 200NS masih gosip / isu yang belum tentu benar, jadi saya coba menggiring mas bro agar tidak keluar jalur pemikirannya, karena yang dikhawatirkan mas bro semua malah makin bingung dan tidak bergairah lagi.. hehehe.

Mungkinkah Pulsar 200NS memang akan ada 2 versi?? masih abu-abu. Semoga semua terjawab dalam waktu dekat ini. Well, kita tunggu kejutan dari kolaborasi ini dan produk misterius apakah dari Kawasaki itu. Monggo share opininya. Salam

 

564472_328012777311550_1678215614_n

About these ads

Komentar»

1. Kusir bendi - Januari 4, 2013

Kl mmg mtr p200ns ini dijual oleh kwsaki (versi yg tdk direvisi), feeling sy mengatakan hrganya tdk akan se-bersahabat yg diharapkan calon konsumen. Ibarat nitipin dagangan di warung orang, tentu si empunya warung ambil untung. Apalagi kl mtr ini sdh direvisi oleh kwsaki, imho tentu hrganya semakin tinggi..
Cmiiw

2. emasyayang - Januari 5, 2013

Wah.. berarti mangkin Sangar dong harganya…
Alamat nelen air liur nih sayanya..

3. dedek - April 5, 2013

ada harga ada kualitas gan…. gk sperti ya laeeen

4. fathor - April 9, 2013

pasti berubah bentuk mungkin spt klx 200 ns, ato ninja 200 ns. untuk mengurangi bobotnya

5. pulsar 135 - Oktober 8, 2013

ulasannya bagus bro.. kenapa ga promosi blognya ajah di blog yg dah gede.. hehe

6. rd andry suparno - Oktober 22, 2013

Mending bajaj bikin avenger dg mesin 200ns men bajaj mania ra gelo


Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: